Minggu, 22 Juni 2014

Visi Misi Desa Karangduren

Visi Misi Desa Karangduren
Visi Misi Desa Karangduren -  VISI adalah sebagai gambaran tentang kondisi ideal yang diinginkan atau yang di cita-citakan oleh pemerintah desa masa yang akan datang, visi juga merupakan alat bagi pemerintah desa dan pelaku pembangunan lainnya melihat, menilai, atau memberi predikat terhadap kondisi desa yang diinginkan. Adapun visi desa Karangduren adalah sebagai berikut :
“Terwujudnya masyarakat dan aparatur desa yang berkualitas untuk mendukung otonomi daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih mandiri”

 MISI adalah merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus. Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa. Untuk mewujudkan visi desa tersebut di atas, maka pemerintah desa Karangduren menetapkan misi sebagai berikut :

1.  Misi Bidang Pelayanan
Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang efisien, demokratis, dan merata.

2.  Misi Bidang Pemberdayaan
Meningkatkan peran serta masyarakat melalui lembaga/ organisasi kemasyarakatan baik yang bergerak dibidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik dalam rangka mendorong kemandirian masyarakat.
Memberdayakan kelompok ekonomi konsumtif menjadi kelompok ekonomi produktif.

3.  Misi Bidang Pembangunan
Membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.
Meningkatkan kehidupan masyarakat yang semakin layak, adil dan merata serta memberi perhatian utama pada kebutuhan dasar dan terpenuhnya sarana prasarana umum.

0 komentar:

Posting Komentar